Tips Mendekorasi Kamar Tidur Anak Laki-Laki Agar Nyaman

646

Mendekorasi sebuah ruangan tentunya pasti akan membutuhkan ide-ide yang menarik dan juga unik. Ide yang menarik akan membuat ruangan menjadi nyaman dan juga indah. Berbicara mengenai mendesain ruangan, kali ini akan dibahas mengenai dekorasi kamar tidur anak laki-laki.

Dalam mendekorasi kamar untuk buah hati pastinya membutuhkan ide-ide yang kreatif. Pemilihan desain kamar yang tepat akan membuat anak menjadi betah dan juga merasa nyaman ketika berada di dalam kamar tidur. Kamar tidur merupakan tempat istirahat, apalagi bagi anak tempat tidur merupakan tempat untuk istirahat, bermain dan juga belajar.

Desain kamar tidur yang tepat tentunya akan membuat anak menjadi betah. Dalam mendekorasi kamar untuk anak laki-laki terkadang akan merasa kebingungan. Berikut tips mendekorasi kamar tidur anak laki-laki agar nyaman.

  1. Konsep yang matang

Dalam mendesain sebuah kamar memang harus dikonsep dengan matang. Konsep kamar akan berkaitan dengan tema dan juga penempatan furniture di dalam kamar. Ukuran kamar akan menentukan besar kecilnya perabotan yang dibeli. Konsep kamar untuk anak sebaiknya melibatkan anak. Pastinya anak akan mempunyai ide tersendiri mengenai tema ataupun warna apa yang paling disukai anak. Orang tua dapat memberi gambaran kepada buah hati mengenai ide kamar yang nyaman untuk anak.

  1. Pilih tema atau warna

Warna yang menarik dan juga sesuai dengan keinginan anak maka akan membuat suasana ruangan menjadi lebih nyaman. Tema kamar dapat dibuat sesuai dengan warna yang dipilih oleh anak. Akan tetapi, tidak ada salahnya apabila orang tua juga memiliki saran untuk pewarnaan dari kamar. Untuk kamar minimalis sebaiknya memilih warna yang terang atau warna netral.

Warna-warna tersebut akan membuat ruangan menjadi lebih luas. Untuk ruangan yang besar pemilihan warna cukup mudah, karena dapat mengkombinasikan warna yang netral dengan warna yang gelap atau dengan warna yang lainnya. Selain tema dari ruangan, warna dari furniture pun juga harus diperhatikan dan disesuaikan dengan tema ruangan.

  1. Perabotan yang aman

ALTPerabotan kamar tidur anak memang beragam dan bervariasi. Tentunya hal ini harus juga disesuaikan dengan ukuran kamar. Pilih perabotan dengan ukuran yang tepat dan jangan terlalu rumit. Anak laki-laki lebih menyukai perabotan yang sederhana dan juga unik.

Dalam pemilihan perabotan pertimbangkan pula perabotan yang ramah dan aman. Ramah disini dimaksudkan dengan perabotan yang terbuat dari bahan yang aman, tahan lama, awet dan tidak akan menimbulkan luka pada anak. Anak memang suka bermain dan banyak bergerak.

Perabotan yang aman tidak akan menimbulkan luka atau goresan pada baju maupun pada anak. Perabotan yang harus dihindari adalah perabotan dengan bahan kaca dan juga logam. Kaca mudah pecah dan juga pinggiran dari kaca biasanya tajam. Oleh karena itu sebaiknya pilih perabotan yang lain yang akan menjauhkan anak dari bahaya.

  1. Pencahayaan

ALTCahaya merupakan faktor utama yang akan membuat ruangan menjadi berkilau. Tentunya, untuk kamar anak janganlah memilih lampu dengan cahaya yang sangat terang. Lampu yang terlalu terang akan membuat buah hati menjadi sulit tidur pada malam hari. Pilih lampu dengan kualitas yang bagus untuk kenyamanan buah hati.

Hal yang lain yang dapat membuat suasana kamar menjadi lebih menarik adalah penambahan aksesoris pada kamar tidur.karpet lantai berkarakter atau bermotif lucu, korden jendela dengan warna yang menarik, lampu hias atau lampu belajar, dan juga wallpaper.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here